Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Bhujank - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik (Teknologi, aplikasi, Unik, Download, Trik" handphone Dan Lain Lain) yang Kami susun. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik..

Sekilas Tentang Bhujank K'phiceunan

Saya hanya seorang penikmat dunia IT bukanlah seorang yang hebat. Hari-hariku hanya bisa berinternetan karena aku orangnya yang kurang suka jalan-jalan dan ngumpul dengan kawan-kawan jadi ya selain kerja waktu saya hanya didepan monitor Hidup pintar tidak menjamin masa depan, namun jika punya kelebihan harap untuk bisa saling berbagi. Jika di blog ini ada salah penulisan atau mungkin ada salah dalam tutorialnya mohon di perbaiki bukan dimaki. .....Salam Dunia..__ "Bhujank_27"

0 "WELCOME TO MY BLOG .. Bhujank K'phiceunan~ " 1 2 3 4

Bhujank K'phiceunan
......Lebak Herang Lembur Aing......

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!(Bhujank)

Copyright 2010 Bhujankgmc.blogspot.com - All rights reserved
Tempatnya berbagi segala jenis Informasi dan Berita
Indeksportalhttp://gmc-27.blogspot.com/download kontak Link bhujank Pasang Iklan Pasang Iklan Tools bhujank

Thursday, July 28, 2011

Di Jepang, Facebook Kalah Dengan Jejaring Sosial Putra Indonesia

Di Jepang, situs jejaring sosial paling populer bukan Facebook –apalagi Friendster. Di Negeri Matahari Terbit, situs Mixi-lah yang jadi raja. Ternyata di balik Mixi adalah seorang Indonesia.
Cerita soal orang Indonesia di balik situs Mixi didapati dari seorang guide bernama Rita, saat wartawan detikOTO Dadan Kuswarahardja mengunjungi Tokyo, Jepang, dalam rangka Tokyo Motor Show.
Rita-san, orang Indonesia yang sudah menjadi Warga Negara Jepang, mengatakan di Jepang situs jejaring sosial yang populer memang bukan Facebook atau Friendster. Situs Mixi.jp lebih disukai karena menggunakan tulisan kanji yang hanya dimengerti oleh orang Jepang atau mereka yang secara khusus mempelajarinya.
Uniknya, Rita-san mengatakan, situs ini sebenarnya dibuat oleh orang Indonesia. “Ceritanya dulu dia kerja di Jepang, dia sering buka-buka Friendster pas kerja. Pas bosnya ngeliat penasaran, tertarik dan akhirnya bikin situs jejaring sendiri,” tutur Rita-san.
Menurut Rita-san, situs Mixi kemudian menjadi populer dan disukai banyak orang di Jepang. Tentunya juga mendatangkan uang lewat iklan di dalamnya. “Bos ini kemudian membalas budi dan menjadikan orang Indonesia itu komisarisnya Mixi,” tutur Rita-san.
Tentunya, cerita dari mulut ke mulut semacam ini bisa jadi penuh dengan distorsi dan bumbu-bumbu. Apalagi Rita-san kemudian tidak ingat nama orang Indonesia yang sukses di Negeri Sakura tersebut.
Penelusuran singkat yang dilakukan detikINET lewat Google, Rabu (28/10/2009), menemukan beberapa ‘jejak’ Mixi dan pembuatnya. Di Alexa, misalnya, Mixi memang menduduki posisi tinggi (no Cool di Jepang. Facebook tak nampak di jajaran 20 besar situs di Jepang versi Alexa tersebut.
Pengembang Mixi pun terlacak dalam kehadirannya di MySQL User Conference 2006. Di sana nama Batara Kesuma –yang sangat ‘Indonesia’– tercatat sebagai pembicara, ia disebut sebagai lulusan Computer Science dari Takushoku University, Tokyo, dan pada 2006 tercatat sebagai Chief Technology Officer Mixi Inc.
Selain itu, nama Batara juga tercatat di Wikipedia sebagai Batara Eto. Disebutkan bahwa pria kelahiran 1979 itu telah menjadi Warga Negara Jepang sejak 2007 dan mengubah nama belakangnya menjadi Eto sesuai nama belakang Kakeknya yang merupakan orang Jepang. Namun tulisan di Wikipedia ini tidak menyebutkan sumber yang jelas.
Meski mungkin bukan lagi Warga Negara Indonesia, sukses Batara di Negeri Sakura bolehlah jadi teladan bagi generasi muda di Indonesia. Pada usianya yang relatif muda Batara telah sukses ‘mengalahkan’ Facebook di Jepang. Jika Batara Bisa, Anda juga bisa.
ini data setatistik penggunaan twitter, facebook, dan mixi dari 2009 – 2010 dijepang

| Free Bussines? |


web traffic